Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 10 Oktober 2013

2 Langkah Praktis Mengatasi Keram Otot

Jangan sampai keram otot mengganggu aktivitas dan kenyamanan Anda. Berikut 2 cara mudah untuk mengatasi keram otot.


1. Rebahkan bagian tubuh Anda yang keram di lantai yang dingin. Penelitian menunjukkan bahwa suhu dingin dapat menghambat jalur nyeri dan meredakan efek tegang pada otot.

Selain memanfaatkan lantai dingin, Anda juga dapat menggunakan kompres es untuk meredakan otot yang keram.

2. Konsumsi minuman elektrolit. Kadar kalsium, magnesium, dan potasium yang rendah seringkali menyebabkan terjadinya keram otot.

Air kelapa dan buah pisang dapet memenuhi kebutuhan elektrolit ini dalam waktu sepuluh menit saja. Selanjutnya, lakukan peregangan otot sampai rada nyeri mereda.


Women's Health Magazine: 3 Ways to Ease a Muscle Cramp


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.

Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. Keram= tumpukan asam laktat shingga butuh oksigen lebih untuk memecahkannya= kontraksi tanpa disadari/keram...
    makanya cara yg paling bagus ya dipijat untuk mempercepat pemecahan asam laktat dlm otot...

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama