Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 08 Mei 2013

Vitamin Untuk Yang Baru Berhenti Merokok

Berhasil berhenti dari kebiasaan merokok? Selamat untuk Anda. Supaya tingkat kesehatan Anda lebih baik lagi, ada satu vitamin yang dianjurkan bagi Anda untuk dikonsumsi setelah Anda berhenti dari kebiasaan merokok.

Dengan mengkonsumsi satu bentuk vitamin E setelah berhenti dari kebiasaan merokok, ternyata dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini dinyatakan oleh sebuah penelitian yang dipresentasikan di Annual Experimental Biology Meeting di Boston.

Peneliti merekrut 30 perokok untuk berhenti merokok selama satu minggu. Setengah dari mereka diberikan gamma tocopherol (satu bentuk khusus dari vitamin E) selama satu minggu itu. Sementara itu, perokok yang lain hanya diberikan placebo.

Hasilnya, semua yang berhenti merokok memang memperoleh peningkatan fungsi vaskular sebesar 2,8%. Tapi, mereka yang mengkonsumsi vitamin E ternyata memperoleh tambahan 1,5% peningkatan fungsi vaskular dibandingkan dengan yang hanya mengkonsumsi placebo. Perlu diketahui bahwa dengan adanya peningkatan fungsi vaskular sebesar 1% dapat diartikan sebagai penurunan risiko penyakit jantung sebesar 13%.

Gamma tocopherol dapat Anda temukan di kacang-kacangan (pistachio, mete), minyak masak (minyak sayur, minyak kedelai, minyak canola. Bila Anda ingin memperolehnya dari pil juga bisa. Namun, pastikan suplemen yang Anda beli mengandung gamma tocopherol, karena tidak semua vitamin E mengandung senyawa ini.


Men's Health News: Former Smokers: This Vitamin Could Make You Healthier


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

1 komentar:

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama