Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 20 September 2012

Inovasi Baru: Pasta Gigi Penurun Nafsu Makan

Sebuah produsen produk perawatan gigi di Jerman, Dr. Weiler, baru-baru ini berhasil mengembangkan inovasi baru, yaitu sebuah pasta gigi yang dapat mengurangi nafsu makan terhadap makanan manis. Ketika diuji, pasta gigi ini berhasil menurunkan berat badan seseorang sampai 6,8 kg dalam waktu tiga bulan.

Dikatakan bahwa rasa natural yang terkandung di dalam pasta gigi yang diberi nama Aroma-Zahncréme inilah yang bertanggung jawab terhadap berkurangnya keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis. Cukup dengan menyikat gigi tiga kali sehari dengan lama penyikatan minimal 3 menit konsumen sudah dapat merasakan manfaatnya.

Pada uji coba klinis yang dilakukan terhadap 36 orang selama 3 bulan, ditemukan bahwa 90 persen partisipan merasakan adanya penurunan nafsu untuk mengkonsumsi makanan manis. Bahkan beberapa dari mereka memperoleh penurunan berat badan sampai 6,8 kg dalam kurun waktu tiga bulan tersebut, karena dengan menggunakan pasta gigi tersebut secara teratur mereka lebih mudah untuk menghindari makanan manis.

Menurut perusahaan tersebut, hasil terbaik diperoleh ketika pasta gigi tersebut digunakan tiga kali sehari setelah makan, ataupun ketika mereka mulai merasa ingin mengkonsumsi makanan manis.

Pasta gigi dengan ukuran 100 ml ini dapat dipakai seseorang selama 4-5 minggu. Berarti dalam satu tahun seorang mungkin membutuhkan sekitar 10-12 tube pasta gigi.

Rencananya pasta gigi ini akan dipasarkan seharga 14 euro atau sekitar 174.000 rupiah per tube, dengan rasa apel vanila. Beberapa rasa baru juga sedang dipersiapkan oleh produsennya yaitu Dr. Weiler.

Dr. Weiler merupakan perusahaan yang didirikan oleh Dr Matthias Weiler, yang juga merupakan seorang dokter gigi dengan pengalaman tugas selama 20 tahun. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk mendorong konsumsi diet yang sehat dan rendah gula untuk meningkatkan kesehatan rongga mulut dan tubuh secara keseluruhan. Produk pasta gigi yang telah dia kembangkan ini merupakan hasil kolaborasinya dengan istrinya yang bekerja di industri parfum dan kosmetik.


Dental Tribune: New Flavoured Toothpaste Suppresses Appetite for Sweets



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama