Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Jumat, 06 Juli 2012

Fakta Tentang Serum Anti Aging Terbaik, Tabir Surya!

sunshine beachWanita telah menghabiskan banyak uang untuk terlihat muda. Padahal serum anti aging terbaik saat ini adalah tabir surya, kata Kathy Fields, M.D., assistant clinical professor of dermatology di University of California, San Francisco. Berikut berbagai fakta tentang tabir surya yang perlu Anda ketahui.


Apakah tabir surya dapat kadaluwarsa?
Ya, tabir surya memiliki masa kadaluwarsa. Tabir surya yang sudah kadaluwarsa tentu tidak dapat digunakan lagi. Namun, apabila sudah terjadi perubahan pada tekstur tabir surya sebelum masa kadaluwarsanya, maka tabir surya tersebut sudah harus dibuang juga.

Perlukah orang berkulit gelap menggunakan tabir surya?
Orang berkulit gelap memang memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami kanker kulit. Karena jumlah melanin yang lebih banyak berarti perlindungan alami yang lebih besar. Namun, risiko lebih kecil bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Bahkan, apabila orang berkulit gelap mendapat kanker kulit, biasanya kondisinya akan lebih mematikan. Karena biasanya kanker tersebut akan tersembunyi ataupun tersamar, sehingga penderita baru menyadarinya pada stadium lanjut.

Perlukah memakai tabir surya apabila sudah mengenakan topi?
Topi paling lebar pun tidak akan melindungi Anda dari sinar UV, karena sinar UV dapat dipantulkan dari permukaan jalan trotoar, kaca, ataupun dari uap air yang ada di udara.

Haruskah tabir surya dioleskan kembali setiap dua jam?
Betul. Tubuh Anda memiliki keringat yang merupakan sistem pendingin alami. Keringat ini dapat menghapus tabir surya dan menyebabkan kulit Anda kembali rentan terhadap sinar UV.


Women's Health: Sunscreen Questions Answered



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama