Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 12 April 2012

Ketahui Faktor Risiko Penyebab Atherosclerosis

Penyakit atherosclerosis yang artinya pengerasan dari pembuluh darah arteri merupakan suatu kondisi di mana terjadi penumpukan lemak yang menempel pada dinding pembuluh darah arteri. Penumpukan lemak ini akan membatasi aliran darah yang membawa oksigen dan dapat berlanjut ke arah terjadinya serangan jantung dan stroke.

Apa saja faktor risiko yang dapat menyebabkan terjadinya atherosclerosis? National Heart Lung and Blood Institute menjelaskan bahwa faktor risiko atherosclerosis meliputi hal-hal berikut ini:

  • Tingkat kolesterol LDL (jahat) yang melebihi jumlah normal, tingkat kolesterol HDL (baik) yang kurang, dan tekanan darah yang tinggi.
  • Memiliki kebiasaan merokok dan berat badan yang berlebih.
  • Memiliki penyakit diabetes ataupun resisten terhadap insulin.
  • Kurang berolah raga.
  • Memiliki kebiasaan makan makanan yang tidak sehat.
  • Pengaruh usia (penuaan).
  • Memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit jantung di usia muda.


Health Day: Know Your Risk Factors for Atherosclerosis


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat sekali, sekaligus menjadi ambah pengetahuan lagi..terima kasih..

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama