Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 14 Februari 2012

Kurangi Berat Badan, Napas Lebih Lega

obesity asthma

Dari sebuah penelitian terbaru di jurnal Chest ditemukan bahwa sekitar 36% dari orang yang kelebihan berat badan yang didiagnosis menderita asma ternyata sebenarnya tidak menderita penyakit tersebut. Lalu, dari mana asalnya?

Menurut penulis penelitian tersebut, Stephen Scott, M.D, berat badan yang berlebih dapat menurunkan volume paru-paru yang menyebabkan napas menjadi sulit dan sesak, sama dengan gejala asma.

Jadi, apabila Anda mengalami kesulitan bernapas kunjungilah pulmonologis. Dokter akan menentukan untuk melakukan tes paru-paru supaya dapat diperoleh hasil diagnosis yang lebih akurat daripada hanya mengandalkan gejala sebagai pegangan.

Jika penyebab kesulitan bernapas berasal dari kelebihan berat bedan, belum terlambat untuk memperbaikinya. Aturlah pemasukan dan pengeluaran kalori melalui pola makan sehat dan aktivitas fisik yang rutin.

Women's Health: Lose Pounds, Breathe Easier 





Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama