Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Senin, 23 Januari 2012

Cara Menyimpan Persediaan Insulin Yang Baik dan Benar

Insulin merupakan penyelamat hidup bagi orang-orang penderita diabetes. Jadi, persediaan insulin harus disimpan sesuai prosedur agar tetap bisa digunakan dengan baik dan tidak merusak kualitasnya. Bagaimana cara menyimpan insulin yang baik dan benar.

Berikut ini adalah panduan yang diberikan American Diabetes Association mengenai cara yang baik dan tepat untuk menyimpan insulin.

1. Insulin biasanya disimpan di dalam lemari pendingin atau kulkas. Namun, biasanya insulin akan terasa lebih perih ketika disuntikan dalam kondisi dingin. Oleh karena itu, insulin dapat pula disimpan dalam suhu ruangan walaupun daya tahannya lebih cepat yaitu hanya satu bulan.

2. Jangan biarkan insulin berada dalam suhu yang terlalu panas atau dingin.

3. Jangan pernah tinggalkan insulin di dalam mobil, pada tempat yang terkena matahari langsung, ataupun pada lemari pembeku.

4. Selalu periksa tanggal kadaluarsa insulin yang terdapat pada kemasan botolnya. Jangan pernah gunakan insulin yang sudah kadaluarsa.

5. Selalu periksa kondisi cairan insulin sebelum disuntikkan ke dalam tubuh. Pastikan insulin tidak rusak dan tampak sebagaimana harusnya.

6. Jangan pernah gunakan insulin yang di dalamnya sudah terbentuk adanya kristal ataupun gumpalan-gumpalan.


HealthDay News: Store Insulin Properly

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

2 komentar:

  1. ane izin copy yaa gan buat blog ane, ane cantumkan kokk link x :)

    BalasHapus
  2. Kalau lantusnya belum dibuka tapi kelupaan disimpan di dalam lemari selama 3hari bagaimana?? Masih boleh dipakai gak??

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama