Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 22 September 2011

Tips Mengurangi Nyeri Telinga Anak Ketika Naik Pesawat

Berkendaraan menggunakan pesawat terbang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman atau nyeri pada telinga, terutama bagi anak-anak yang sedang mengalami infeksi pada telinganya. Rasa sakit ini timbul akibat adanya perbedaan tekanan di dalam dan di luar telinga.

Nermous Foundation memberikan beberapa tips berikut untuk meredakan rasa sakit pada telinga anak selama berpergian menggunakan pesawat terbang.

1. Berikan anak air minum yang banyak, usahakan yang tidak mengandung kafein.
2. Berikan anak parasetamol ataupun ibuprofen sekitar 30 menit sebelum pesawat berangkat ataupun mendarat.
3. Apabila anak Anda berusia di atas 3 tahun, coba tawarkan untuk memakan permen ataupun permen karet.
4. Untuk bayi, coba berikan dot bayi atau empeng. Bisa juga dengan memberikan mereka ASI.
5. Mintalah anak untuk sering menguap.
6. Usahakan agar anak Anda tidak tertidur selama pesawat berangkat ataupun mendarat, minta mereka untuk sering-sering menelan ludah.

Health Day: Ease In-Flight Ear Pain 





Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama