Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 13 September 2011

Tips Mengatasi Pusing Saat Hamil

K
Keluhan pusing sangat umum dialami oleh ibu hamil. Rasa pusing ini disebabkan oleh tekanan pada pembuluh darah yang meningkat dan akan semakin terasa pada trimester kedua. Hal inilah yang membuat ibu menjadi pusing dan tidak enak badan. Bagaimana cara mengatasinya?

Womenshealth.gov memberikan beberapa tips berikut untuk mengurangi rasa pusing saat hamil:
1. Jangan bangun terlalu cepat dari tempat tidur ataupun tempat duduk.
2. Jangan berdiri terlalu lama.
3. Jangan lewatkan waktu makan.
4. Berbaringlah secara menyamping ketika Anda beristirahat.
5. Pakailah pakaian yang longgar.

Yang harus diperhatikan apabila ibu hamil merasa lemas, mual, dan pusing yang berlebihan selama hamil, apalagi bila disertai dengan penglihatan kabur, segeralah kunjungi dokter kandungan Anda.

Yahoo News: Health Tip Dealing With Dizziness During Pregnancy
Club Nutricia: Pusing Selama Hamil?





Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

1 komentar:

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama