Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Senin, 26 September 2011

Hentikan Rokok, Daya Ingat Meningkat

T
idak hanya baik bagi kesehatan, berhenti merokok ternyata juga baik bagi daya ingat Anda. Dari penelitian Northumbria University, diketahuilah bahwa berhenti merokok dapat mengembalikan daya ingat sehari-hari ke tingkat yang sama dengan yang dimiliki oleh orang yang tidak merokok.

Dalam penelitian tersebut partisipan penelitian diminta untuk mengingat tugas-tugas yang diberikan pada lokasi-lokasi tertentu di kampus universitas tersebut. Ternyata perokok tidak dapat menyelesaikannya dengan baik, hanya dapat mengingat 59% dari keseluruhan tugas. Sedangkan mereka yang telah berhenti merokok berhasil mengingat 74% tugas, dan mereka yang tidak pernah merokok dapat mengingat 81% tugas.

Penelitian ini merupakan yang pertama meneliti pengaruh menghentikan kebiasaan merokok terhadap memori seseorang.

Dan kini, Dr. Heffernan bersama-sama dengan Dr. Terence O'Neill telah menyiapkan penelitian baru mengenai pengaruh asap rokok terhadap kesehatan dan daya ingat pada perokok pasif.

Science Daily: Stopping Smoking Boosts Everyday Memory, Research Finds





Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama