Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 02 Agustus 2011

Hindari Bayi Dari Pilek Dengan Mengkonsumsi Minyak Ikan Di Masa Hamil

I
bu hamil yang mengkonsumsi suplemen minyak ikan selama kehamilan akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayinya dan dapat melindunginya dari gejala pilek di bulan pertama kehidupannya.

Menurut sebuah penelitian, bayi yang ibunya diberikan DHA, yaitu asam lemak omega 3 yang terdapat di dalam minyak ikan, maka dia akan lebih jarang sakit. Kalaupun sakit, maka sakitnya pun akan berlangsung lebih singkat daripada bayi lain yang ibunya tidak mengkonsumsi minyak ikan.

Peneliti menambahkan bahwa bukan berarti minyak ikan itu adalah obat untuk pilek. Namun, memang minyak ikan tampak dapat memberikan manfaat positif untuk melindungi bayi dari gejala pilek.

Sudah sejak lama suplemen DHA dianjurkan bagi ibu-ibu hamil. Penelitian sebelumnya menyatakan bahwa suplemen DHA dapat meningkatkan perkembangan otak, khususnya kemampuan kognitif pada bayi. Namun, pernyataan ini dibantah oleh sebuah penelitian besar yang dilakukan tahun lalu yang diterbitkan di Journal of the American Medical Association yang menyatakan tidak ada pengaruh DNA terhadap perkembangan kognitif bayi.

MSNBC: Fish oil in pregnancy may ward off babies' colds, study shows







Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama