Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 05 Juli 2011

Pengaruh Penyakit Gusi Terhadap Kehidupan Seks

P

enelitian terkini telah mengungkapkan bahwa disfungsi ereksi ada hubungannya dengan penyakit gusi.

Penelitian yang dilakukan terhadap 70 orang pria ini memperlihatkan adanya hubungan antara penyakit gusi dengan kemampuan seorang pria untuk memperoleh ereksi.

Data penelitian menunjukkan bahwa dengan meningkatnya keparahan disfungsi ereksi, maka prevalensi periodontitis kronis (penyakit gusi) pun juga meningkat.

Berdasarkan National Institutes of Health, disfungsi ereksi didefinisikan sebagai ketidak mampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk memperoleh kepuasan seksual.

Kondisi ini dialami oleh 1 dari 10 pria di seluruh dunia, dan umumnya dialami oleh mereka yang berusia di atas 40 tahun.

Bagi pria yang mengalaminya, disfungsi ereksi dapat mengakibatkan hilangnya harga diri, berkurangnya rasa percaya diri, bahkan gangguan terhadap kehidupan rumah tangga.

Dengan merawat gusi dan kesehatan rongga mulut secara umum maka risiko ini dapat dikurangi dan kualitas hidup pun akan ikut meningkat, kata sang peneliti.

Dentistry.co.uk: Poor Oral Care Can Impact On Your Sex Life





Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. wow...bgus jg nc artikel...

    mampir donk...

    http://perpustakaan-online-kebidanan.blogspot.com/

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama