Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 06 April 2011

Remaja Yang Lebih Suka Musik Lebih Mudah Depresi Daripada Yang Suka Buku

girl reads book
Orang muda yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mendengarkan musik cenderung jauh lebih mudah mengalami kelainan depresi, dibandingkan dengan mereka yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk membaca buku.

Hubungan antara kesehatan emosional dengan paparan media ini diungkap melalui penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh School of Medicine yang diterbitkan di jurnal Archives of Pediatric and Adolescent Medicine edisi April.

Dalam penelitian tersebut, masih belum jelas apakah remaja yang mengalami depresi mulai mendengarkan lebih banyak musik untuk pelarian, atau sebaliknya musik itu yang membuat mereka lebih depresi, atau malah mungkin dua hal ini terjadi bersamaan.

Selain itu, dengan diketahuinya hubungan antara buku dengan tingkat depresi yang jauh lebih rendah, peneliti menekankan kembali nilai positif membaca buku. Dimana saat ini, kebiasaan membaca buku semakin menurun dibandingkan dengan penggunaan media lain.



Medical News Today: Teens Who Choose Music Over Books Are More Likely To Be Depressed, Pitt School Of Medicine Study Finds


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

2 komentar:

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama