Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Sabtu, 23 April 2011

Baru: Sikat Gigi Terbuat Dari Sayuran Yang Ramah Lingkungan

ecoflossers
Masyarakat Kanada kini memiliki alternatif alat kebersihan mulut yang lebih baik. Baik bagi kesehatan rongga mulut mereka, dan baik pula bagi planet bumi ini. Ya, di Kanada kini telah tersedia rangkaian alat kebersihan mulut yang terbuat dari sayur-sayuran.

EcoBrushes dan EcoFlosses merupakan sikat gigi dan benang gigi pertama di Amerika Utara yang bersifat biodegradable alias dapat terurai. Mereka terbuat dari jagung, gandum, tapioka, dan kentang sehingga dapat mengalami dekomposisi menjadi bahan organik.

Semua produk dental dari Clean Idea ini memiliki gagang yang terbuat dari 100% compostable bioresin yang telah dipatenkan, yang telah memenuhi standar internasional untuk bioplastik dan kompostabilitas. Bahan resin ini dapat mengalami penguraian menjadi bahan organik dalam waktu 180 hari pada fasilitas pengkomposan komersil.

Jane Nicol, direktur marketing dari Clean Idea, mengatakan bahwa dengan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April ini, dan bulan April yang juga dijadikan National Oral Health Month (di Amerika), mereka ingin orang-orang Kanada tahu bahwa kini ada produk dental ramah lingkungan yang memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk membuat perubahan bagi planet ini.

Berdasarkan rekomendasi Canadian Dental Association dan berbagai lembaga kedokteran gigi di dunia, konsumen dianjurkan untuk mengganti sikat gigi mereka setiap 3 bulan. Hal ini berarti akan membuang sampah sikat gigi sebanyak 134 juta buah tiap tahunnya di Kanada, dan 24 milyar sikat gigi terbuang di seluruh dunia apabila semua orang mengikuti anjuran ini.

ecobrushes
Oleh karena itu, penemuan produk ini dapat dikatakan cukup berarti untuk menjaga kelestarian bumi sebagai planet tempat tinggal kita. Dan pada kesempatan Hari Bumi ini, Clean Idea membagi-bagikan gratis ribuan EcoBrushes dan EcoFlossers di jalan-jalan di Van Couver, Kanada.

Saat ini produk mereka juga sudah bisa didapatkan di Situs belanja Amazon.com, dengan rangkaian produk berupa sikat gigi untuk dewasa dan anak-anak, benang gigi, serta kaca mulut untuk dokter gigi.

Selamat Hari Bumi!


Dentistry.co.uk: Toothbrushes Made From Vegetables


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama