Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Sabtu, 01 Januari 2011

Tips Meredakan Mual Saat Hamil

pregnant
Gejala mual dan muntah sangat umum dialami oleh wanita yang sedang hamil. Walaupun kondisi ini sering disebut dengan istilah "morning sickness", pada kenyataannya banyak wanita hamil yang merasakan gejala ini sepanjang hari.

American Academy of Family Physicians memberikan tips-tips berikut untuk meredakan gejala "morning sickness" ini.

1. Siapkan beberapa porsi kecil makanan untuk mencegah Anda merasa terlalu lapar atau kenyang.

2. Hindari makanan yang berkadar lemak tinggi, berminyak, ataupun terlalu pedas, serta makanan dengan aroma yang membuat Anda mual.

3. Pilihlah nasi putih ataupun baked potato sebagai sumber asupan karbohidrat Anda.

4. Selalu sediakan cracker (rasa asin) di dekat tempat tidur Anda. Makanlah beberapa keping sebelum Anda beranjak dari tempat tidur di pagi hari.

5. Anda juga dapat menggunakan gelang akupresur seperti yang biasa digunakan orang untuk mencegah mabuk laut.

6. Beberapa wanita hamil juga merasa terganggu dengan kandungan zat besi yang terkandung di dalam suplemen prenatal. Apabila Anda juga merasakan hal yang sama, konsultasikan kembali suplemen tersebut dengan dokter Anda.


Health Day: Help Ease Morning Sickness



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

3 komentar:

  1. saya sampe lemes gara-gara muntah, apakah itu membahayakan janin?

    BalasHapus
  2. GigiSehatBadanSehat5 April 2011 08.21

    @sandika:
    membahayakn mungkin tidak...sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda.

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama