Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 11 Januari 2011

Akupuntur Untuk Yang Takut Dokter Gigi

acupuncture
Berbagai metode tidak henti-hentinya dikembangkan untuk mengatasi rasa takut ke dokter gigi. Semuanya memiliki tujuan yang sama, membuat pasien mau ke dokter gigi untuk meningkatkan kesehatan mulutnya. Ada satu lagi metode untuk mengatasi rasa takut pasien terhadap perawatan gigi, akupuntur.

Akupuntur diklaim dapat membuat pasien lebih tenang, rileks dan mengurangi tingkat rasa nyeri sebelum mereka melakukan kunjungan perawatan gigi. Pasien pun akan dapat mengatasi rasa takut mereka ketika duduk di kursi gigi.

Hal ini pun telah diperkuat oleh suatu penelitian mengenai pengaruh akupuntur terhadap rasa takut terhadap perawatan gigi. Ditemukan bahwa dengan 5 menit perawatan akupuntur di bagian kepala Anda sudah dapat menurunkan rasa takut terhadap perawatan gigi sampai setengahnya.

I have met patients with dental anxieties, some I would call "dental phobes" and after acupuncture sessions and treatments in my dental chair, they now walk in and out of here with smiles of glee,' kata Dr Flora Chigwedere, pendiri dan dokter gigi utama di Covent Garden Dental Spa.

Keseluruhan proses akupuntur ini, mulai dari tahap relaksasi pasien sampai pemasangan jarum berlangsung kira-kira 30 menit. Bagi dokter gigi, ini bisa jadi alternatif lain bagi Anda untuk merefer pasien dengan rasa takut terhadap perawatan gigi.


Dentistry.co.uk: Overcome dental fears with acupuncture



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama