Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 21 Desember 2010

Cara Menghadapi Tingkah Laku Anak Yang Agresif

Seorang anak dapat bertingkah laku menjadi agresif seiring dengan mereka mempelajari bagaimana cara mengekspresikan emosi mereka dengan baik.

American Academy of Pediatrics memberikan tips berikut bagi orang tua untuk menghadapi tingkah laku anaknya yang menjadi agresif.

1. Ajari anak Anda peraturan yang ada di rumah. Terapkan kepada mereka secara konsisten.
2. Jauhkan godaan (misalnya dengan menyembunyikan barang-barang yang tidak boleh digunakan anak) untuk membantu mengurangi emosi dan tingkah laku yang agresif dari anak.
3. Tersenyum dan berikan pujian untuk tingkah laku baik yang dilakukan oleh anak.
4. Jelaskan kepada anak bahwa menggunakan kata-kata yang baik dengan tenang adalah lebih baik dalam mengekspresikan kemarahannya daripada menggigit, memukul, ataupun menendang-nendang.
5. Tekankan bahwa tidaklah penting siapa yang memulai tingkah laku agresif (misal ketika dia menghadapi teman atau saudaranya yang agresif),serta tekankan pula bahwa sangatlah tidak pantas untuk berbuat agresif ataupun menyakiti orang lain.
6. Beri waktu anak untuk menenangkan diri. Dan yang penting, jangan beri contoh tingkah laku yang agresif kepada anak.


Health Day News: Deal With Child's Aggressive Behaviour



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama