Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Minggu, 21 November 2010

Tips Menghilangkan Bau Kaki

foot odor smell
Punya masalah dengan bau kaki? Bagaimana cara mengatasinya agar Anda lebih percaya diri ketika membuka sepatu Anda tanpa perlu minder dengan aroma kaki Anda? Simak tipsnya berikut ini.

Bau kaki disebabkan oleh bakteri-bakteri yang mengubah keringat menjadi senyawa berbau. Oleh karena itu, sebenarnya ada 2 hal yang perlu dilakukan:
1. Mengurangi jumlah bakteri pada kaki.
2. Mengurangi jumlah keringat yang ada di kaki Anda ataupun sepatu Anda.

Bagaimana caranya?

Untuk mengurangi jumlah bakteri, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan kaki. Yang harus Anda lakukan:
1. Bersihkan kaki Anda dengan sabun anti bakteri yang cukup kuat.
2. Pakailah kaos kaki yang bersih.
3. Jangan gunakan sepatu yang sama setiap hari. Sediakan 2 pasang sepatu yang Anda pakai bergantian agar masing-masing sepatu diberi kesempatan bernapas selama 24 jam.

Untuk mengurangi jumlah keringat di dalam sepatu, yang dapat Anda lakukan:
1. Pakailah sepatu yang memiliki ventilasi yang baik. Hindari sepatu yang cukup rapat seperti sepatu boot.
2. Pakailah kaos kaki yang mudah menyerap keringat, terutama yang terbuat dari bahan katun. Sehingga keringat lebih mudah diserap dan tidak sempat untuk diubah menjadi bau.
3. Bila perlu, ganti kaos kaki Anda beberapa kali sehari.
4. Gunakan anti-perspirant pada kaki Anda.



Discovery Health: Tips to Reduce Foot Odor 


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

5 komentar:

  1. saya punya trik juga tapi gak tau bener apa gak, sehabis dipake, spatu saya kasih kapur barus, dan lumayan sich ngurangin bau juga hehehehe

    BalasHapus
  2. info tentang badan berbau di SIHAT SELALU - Badan Berbau

    BalasHapus
  3. Bisa juga dengan serbuk kopi...ini pengalaman saya saat sepatu bot saya bau.

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama