Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Jumat, 05 November 2010

Selai Peanut Butter Baik Untuk Kesehatan Gusi!

bread peanut butter jam
Selai peanut butter dikatakan oleh peneliti sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan gusi kita. Berikut ini penjelasan mereka.

Berdasarkan sebuah penelitian, selai kacang mengandung suatu polyunsaturated fatty acid seperti yang terkandung di dalam minyak ikan yang dapat membantu melawan periodontitis atau peradangan jaringan pendukung gigi.

Seorang pakar, Dr Asghar Z. Naqvi, mengatakan bahwa terapi diet atau asupan makanan yang baik dapat menjadi tindakan pencegahan dan perawatan yang lebih murah dan aman dalam mengatasi periodontitis. Saat ini sendiri, perawatan periodontitis sendiri meliputi pembersihan gigi secara mekanik ataupun dengan aplikasi topikal antibiotik.

Peneliti mengatakan bahwa polyunsaturated fatty acid sebelumnya telah menunjukkan manfaatnya terhadap kondisi peradangan yang lain seperti penyakit jantung. Polyunsaturated fatty acid seperti DHA ataupun EPA banyak terkandung di dalam makanan seperti minyak ikan, kacang-kacangan, margarine, dan selai kacang. Tidak hanya sehat, rasanya pun enak.

Namun, tentunya periksa gigi rutin tetap perlu dilakukan. Karena kita tidak pernah bisa tahu secara menyeluruh apa saja yang terjadi di dalam mulut kita.


Dentistry.co.uk: Peanut butter – great for gums!

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

4 komentar:

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama