Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 09 September 2010

World Suicide Prevention Day

World Suicide Prevention Day
Perayaan World Suicide Prevention Day setiap tanggal 10 September merupakan suatu usaha untuk mengajak dunia internasional demi meningkatkan komitmen dan usaha untuk mencegah usaha bunuh diri.

Rata-rata setiap hari hampir sebanyak 3.000 orang memiliki keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Diantara mereka yang melakukan usaha bunuh diri, sebanyak 20 orang atau lebih berhasil mengakhiri hidupnya.

International Association for Suicide Prevention, didukung oleh WHO dan organisasi pendukung lainnya telah memberikan usaha untuk mencegah perilaku bunuh diri dengan menyediakan perawatan yang memadai dan perawatan tindak lanjut bagi orang-orang yang memiliki usaha untuk bunuh diri, serta bertanggung jawab untuk mempublikasikan suatu usaha bunuh diri kepada media.

Pada tingkat internasional, perlu ditingkatkan suatu kesadaran bahwa bunuh diri merupakan penyebab utama kematian dini yang dapat dicegah. Pemerintah perlu mengembangkan kerangka kebijakan nasional yang berisi strategi pencegahan usaha bunuh diri. Sedangkan di tingkat lokal, kebijakan dan hasil penelitian perlu diaplikasikan ke dalam program dan kegiatan pencegahan di dalam masyarakat.



Source: WHO



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama