Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Jumat, 17 September 2010

Obat "Bohongan" Dapat Meningkatkan Libido Wanita

sex health
Sebuah penelitian menemukan bahwa sekitar sepertiga wanita yang diberikan pil placebo atau pil bohongan untuk meningkatkan libidonya ternyata menunjukkan perbaikan dalam kehidupan seksnya. Bagaimana bisa?

Ya, bagaimana bisa wanita yang hanya diberikan obat bohongan dalam penelitian ini dapat memperbaiki tingkat libidonya? Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang erat antara pikiran dengan tubuh, termasuk dalam kaitannya dengan libido wanita.

Dengan berpikir bahwa mereka diberi obat yang manjur untuk meningkatkan libido, ternyata 35% wanita dalam penelitian ini yang rata-rata memiliki rentang usia 35 sampai 55 tahun ini malah benar-benar dapat memperbaiki libido atau hasratnya untuk berhubungan seks dengan pasangannya.

Selain diberikan obat placebo, para wanita ini juga diberikan konseling mengenai masalah seputar kehidupan seksnya. Diharapkan konseling ini juga ikut meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Penelitian tersebut ternyata tidak hanya menemukan perbaikan dalam hal aspek psikologis seks seperti hasrat untuk berhubungan seks, karena beberapa laporan juga menunjukkan adanya perbaikan pula dalam hal aspek fisik seperti lubrikasi yang lebih baik, orgasm yang lebih sering, serta orgasm yang lebih mudah dicapai.

bed honeymoon wedding sex
Sang peneliti, Andrea Bradford, mengatakan bahwa daripada Anda pergi ke tempat tidur dan berpikir "ini tidak akan mungkin berhasil", alangkah lebih baik bila Anda berpikir "ya, kita lihat apa yang akan terjadi."

Intinya, jangan pernah takut gagal dan berharaplah untuk sesuatu yang terbaik.


nlm.nih.gov: Placebo Pill Gives Boost to Some Women's Sex Drive



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama