Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Minggu, 11 Juli 2010

Snoop Dogg Bercerita Tentang Anaknya Yang Menderita Lupus

Semuanya berawal dari lima tahun yang lalu, cerita Snoop Dogg, ketika mereka menemukan bintik berwarna cerah pada Cori yang berusia 6 tahun. Seminggu kemudian, Dogg dan istrinya Shanté Broadus mendapatkan bahwa putrinya itu telah kehilangan berat badan secara drastis dan rambutnya mengalami kerontokan.

Setelah mengunjungi berbagai dokter, mereka tidak mendapatkan diagnosis yang tepat mengenai penyakit yang diderita putrinya itu.

“I felt helpless,” kata Snoop kepada majalah People. “No power, no friends.”

Istrinya Shanté menambahkan, “No one could tell me what was wrong. They drew tons of blood and said she has old-person cells. They gave her all kind of (medication). But she went downhill.”

Sebulan kemudian, setelah mereka mendapatkan diagnosis lupus yang sangat mengejutkan mereka, Snoop Dogg dan keluarganya memulai perjalanannya dalam mempelajari penyakit autoimun ini. Perjalanan ini dapat dikatakan membuat keluarga mereka semakin dekat satu sama lain.

“She's the toughest little thing i've ever met,” kata sang rapper tentang anak perempuannya itu. “She's on the honor roll, playing voleyball and softball, living life. She has all this joy. In the beginning lupus was winning. But now Cori is.”

Lupus merupakan penyakit autoimun akibat kelainan DNA, dimana kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh kita justru malah berbalik menyerang tubuh kita sendiri. Penyebab dan pengobatannya belum diketahui secara pasti. Pada awalnya mungkin akan terdapat gejala seperti timbulnya ruam-ruam berwarna merah, kelelahan yang sangat tidak wajar dan nyeri sendi yang berlebihan. Kondisi ini perlu segera ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam.


Source: people.com

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama