Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 29 Juni 2010

SEXXIE: Situs Pendidikan Seks Interaktif Pertama Di Indonesia

sexxie situs pendidikan seks online interaktif
Sebuah situs pendidikan seks online, "SEXXIE", kini hadir sebagai salah satu media interaktif pertama di Indonesia yang mengemukakan masalah kesehatan reproduksi. Bersama-sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), SEXXIE berupaya menjadi pusat pendidikan seks online yang akurat dan tepat bagi remaja maupun dewasa muda.

Meningkatnya angka kehamilan remaja, aborsi, infeksi menular seksual (IMS)/penyakit menular seksual (PMS), serta pelecehan seksual tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kita. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pendidikan bagi para remaja mengenai kesehatan reproduksi yang jelas dan tepat. Di tengah kurangnya informasi mengenai masalah seks, para remaja cenderung mencari informasi sendiri mengenai hal ini dan seringkali mereka mendapatkannya dari sumber yang kurang tepat.

SEXXIE yang merupakan singkatan dari SEX eXpert Interactive Education, merupakan media kesehatan seksual interaktif yang komprehensif yang pertama hadir di Indonesia. Di situs ini, para generasi muda dapat berbagi pandangan, ide, masalah, pengalaman, serta berpartisipasi dalam diskusi dan mendapatkan informasi berharga dari para pakar dan generasi muda lainnya.

Di sini generasi muda dapat memberikan pertanyaan melalui layanan chat interaktif yang disebut Medical Butler, yang akan mendistribusikan lembar fakta, informasi, dan chat bersama dokter konselor, pendidik, orang tua dan para ahli di bidang lainnya yang menjalankan situs ini. Selain itu ada pula artikel, video streaming, update twitter, dan posting facebook, yang dapat menjadi sarana pendidikan yang menarik dan informatif.

Salah satu fitur yang sangat menarik dari SEXXIE adalah Webinar. Webinar merupakan pendidikan seminar seks online dimana para generasi muda dapat hadir secara online, mendengar presentasi dari para pakar kesehatan, dan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Dan tentunya fasilitas ini diselenggarakan secara gratis dan dapat diikuti oleh siapa pun yang memiliki koneksi internet. Rencananya sudah ada beberapa judul seminar seks online yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, diantaranya "Pertumbuhan Seksual Pria dan Wanita", "Fakta Dibalik Penyakit Infeksi Menular Seksual", "Nyeri Saat Haid", dan lain sebagainya.

SEXXIE akan diluncurkan secara resmi pada hari Rabu ini (30 Juni 2010) melalui konferensi pers yang akan diadakan di Ruang Pertemuan Komisi Penanggulangan AIDS lantai 14 Jl. MH Thamrin kav 9, Jakarta. Walaupun begitu, situs ini sudah dapat diakses dari sekarang.


Source: sexxie.tv




Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. wah kayaknya menarik juga nich sob, langsung ke TKP dulu dech heheheh

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama