Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 03 Juni 2010

Sedikit Coklat Dapat Menurunkan Kolesterol

chocolate
Selain rasanya nikmat, coklat juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Dan baru-baru ini, para peneliti menyatakan bahwa coklat juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Namun, manfaat ini hanya dapat diperoleh bagi beberapa orang saja. Siapa saja?

Bersama rekan-rekannya, Dr. Rutai Hui dari Chinese Academy of Medical Sciences dan Peking Union Medical College menyatakan bahwa coklat dapat menurunkan kadar kolesterol, namun hanya bagi mereka yang memang memiliki faktor risiko mengidap penyakit jantung. Dan efek ini dapat diperoleh dengan mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan.

Setelah dianalisis lebih jauh, efek penurunan kolesterol hanya diperoleh apabila coklat dikonsumsi dalam jumlah paling banyak 260 mg atau kurang. Apabila bila dikonsumsi lebih dari itu tidak ada pengaruhnya.

Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa orang yang sehat tidak dapat memperoleh menfaat penurunan kolesterol ini. Manfaat ini hanya dapat dirasakan oleh orang yang memang memiliki faktor risiko penyakit jantung, seperti penderita diabetes.



Source: nlm.nih.gov

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

2 komentar:

  1. wah emang kalau bicara coklat ga da matinya! trus enak lagi! salam kenal

    BalasHapus
  2. kayaknya saya termasuk orang yang harus coba tips ini, makasih infonya sob :)

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini atau Disini

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama