Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Sabtu, 26 Juni 2010

Indra Peraba Memengaruhi Kita Dalam Mengambil Keputusan

comfy couch
Semua orang tentu ingin keputusan yang diambilnya adalah keputusan yang paling tepat. Adakah hal yang dapat membantu kita dalam mengambil keputusan? Para peneliti Amerika Serikat memiliki jawabannya.

Dari penelitian yang mereka lakukan, ditemukan bahwa apa yang kita rasakan dengan indra peraba kita akan memengaruhi kita dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat. Mereka menyatakan bahwa "tactil environment" ini merupakan suatu hal yang cukup penting dalam mengambil suatu keputusan dan akan memengaruhi perilaku seseorang.


Apabila Anda sedang bernegosiasi dalam sebuah urusan yang cukup berat dan dibutuhkan suatu ketegasan dari Anda, pastikan Anda duduk di kursi yang keras. Namun, dalam suatu proses transaksi tawar-menawar duduklah di kursi yang empuk agar Anda dan rekan bisnis Anda lebih fleksibel dalam mengambil keputusan. Dengan begitu, akan lebih mudah tercapai suatu kesepakatan yang menguntungkan masing-masing pihak.


hard wooden chairSelain itu, di penelitian ini peneliti juga menemukan bahwa para kandidat yang membawa CV dengan clipboard yang berat terlihat sebagai kandidat yang lebih berkualitas dibandingkan dengan mereka yang membawanya dengan clipboard yang ringan.



Jadi, sekarang tinggal Anda yang menentukan. Tergantung keputusan apa yang ingin Anda buat.


Source: news.bbc.co.uk



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

7 komentar:

  1. Wahhh benarkahhh,,,,????
    jalan2 pagii mampir k rumah sahabat,,

    BalasHapus
  2. masuk akal juga sich, makasih infonya :)

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus
  3. GigiSehatBadanSehat28 Juni 2010 07.11

    @sun's dan @ghustie samosir:
    tmakasi atas kunjungannya...

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum

    masa???? orang jawa mah ga bisa kalo gitu...orang pleksibel semua orangnya...hehe

    BalasHapus
  5. assalamu'alaikum

    masa???? orang jawa mah ga bisa kalo gitu...orang pleksibel semua orangnya...hehe

    faiz09.ipb.ac.id

    BalasHapus
  6. assalamu'alaikum

    masa???? orang jawa mah ga bisa kalo gitu...orang pleksibel semua orangnya...hehe

    BalasHapus
  7. GigiSehatBadanSehat30 Juni 2010 21.34

    @faiz: oh gitu ya? *ngangguk2... lol =)

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama