Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 20 Mei 2010

Kurangi Risiko Infeksi Pada Anak Dengan Yogurt

probiotic yogurt
Batuk, sakit perut, dan infeksi pada anak dapat dikurangi dengan memberikan yogurt probiotik, begitu menurut sebuah penelitian baru.

Para peneliti dari Georgetown University Medical Center melakukan penelitian terhadap lebih dari 600 anak-anak usia 3-6 tahun untuk mengetahui apakah bakteri di dalam yogurt, Lactobasillus casei DN 114-001, memiliki pengaruh terhadap penyakit infeksi umum.

Orang tua dalam penelitian ini setuju untuk memberikan anak mereka minuman yogurt setiap hari. Setengah dari mereka diberikan yogurt tradisional dan yang lainnya diberikan yogurt probiotik, yaitu yogurt yang mengandung bakteri yang menguntungkan. Tiap orang tua tidak diberi tahu jenis yogurt apa yang diberikan kepada mereka.

Di akhir dari penelitian yang dilakukan selama 3 bulan ini, anak yang diberikan yogurt probiotik memiliki kasus infeksi gastrointestinal 24% lebih sedikit, dan kasus infeksi pernapasan atas 18% lebih sedikit dibandingkan dengan anak-anak yang hanya diberikan yogurt biasa.
probiotic yogurt

Yogurt probiotik dapat menjadi alternatif pilihan makanan sehat untuk anak Anda. Tentunya Anda tetap perlu menjaga asupan gizi yang seimbang untuk memperoleh kesehatan anak yang optimal.



Source: abcnews.go.com


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

2 komentar:

  1. adakah jenis yogurt lain yang mengandung bakteri yang menguntungkan selain yogurt probiotik? btw, makasih untuk infonya....

    BalasHapus
  2. GigiSehatBadanSehat28 Mei 2010 10.56

    kami belum mendapatkan informasi untuk itu. mungkin pembaca lain ada yang ingin menambahkan?

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama