Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Minggu, 25 April 2010

Hari Malaria Sedunia

world malaria day
Hampir setengah dari seluruh populasi manusia memiliki resiko terjangkit malaria, khususnya bagi mereka yang hidup di negara-negara dengan penghasilan yang rendah. Malaria telah menginfeksi 500 juta orang setiap tahunnya dengan 1 juta orang diantaranya meninggal. Malaria memiliki wilayah penyebaran terberat di Afrika Sub-Sahara, namun juga meliputi wilayah Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, bahkan beberapa negara di Eropa.

Hari Malaria Sedunia dirayakan setiap tanggal 25 April untuk memeringati usaha global dalam menyediakan kendali efektif terhadap malaria. Hal ini merupakan kesempatan:
  • Bagi negara yang berada di wilayah penyebaran malaria untuk dapat belajar dari pengalaman negara lain dan saling mendukung satu sama lain dalam menghadapi penyakit ini.
  • Bagi para dermawan untuk bergabung dengan global partnership melawan malaria.
  • Bagi para peneliti dan institusi akademis untuk menyampaikan kemajuan ilmu pengetahuan mengenai malaria baik kepada para ahli maupun masyarakat umum.
  • Bagi partner, perusahaan, dan yayasan internasional untuk memperlihatkan usaha mereka menghadapi malaria.

Tema kampanye tahun ini adalah “Counting Malaria Out” yang bertujuan untuk meningkatkan usaha global untuk meraih target yang telah ditetapkan oleh Global Malaria Action Plan (GMAP).
malaria

Peringatan Hari Malaria Sedunia tahun ini dapat dikatakan cukup penting karena mengingatkan bahwa komunitas malaria internasional hanya memiliki waktu kurang dari satu tahun untuk mencapai target 2010 yaitu memberikan perlindungan yang efektif dan terjangkau bagi semua orang yang memiliki risiko malaria, seperti yang dikatakan pula oleh Sekjen PBB, Ban Ki-Moon. Selain itu diharapkan pula angka kejadian dan kematian akibat malaria dapat diturunkan sampai 50%.

Source: WHO


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. Hellow sob..Tukeran Linknya dunk...by http://collection27.blogspot.com

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama