Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 23 Februari 2010

Keberuntungan Bill Clinton

bill clinton
Minggu lalu Bill Clinton akhirnya mulai kembali bekerja setelah seminggu sebelumnya dia harus menjalani prosedur operasi jantung darurat. Dalam kesempatan itu, mantan presiden Amerika Serikat ini mendorong anak-anak agar menghindari masalah jantung seperti yang telah dia alami dengan cara makan makanan yang sehat dan rutin berolah raga.

"I'm very, very lucky that I didn't have a much worse set of circumstances," kata Clinton di kantornya yang berlokasi di daerah Harlem. "Everybody knows I went to the doctor last week for a little tune up on my heart. ... I'm glad to be back to work."

Prosedur operasi darurat itu terpaksa dia lakukan karena gagal vena yang dialaminya sebagai komplikasi dari prosedur sebelumnya di tahun 2004. Namun, dia mengatakan kalau sebenarnya akar permasalahannya adalah kebiasaan yang didapatkannya di masa kecil dimana dia memiliki pola makan yang tidak baik.

"I ate too much fried food, too much ice cream, too much everything," katanya. Kebiasaannya inilah yang membuatnya memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi di dalam tubuhnya.

Walaupun menurut dokter prognosis dirinya sekarang adalah "excellent" atau sangat baik, Clinton menggunakan peristiwa ini untuk menarik perhatian masyarakat terhadap epidemi obesitas pada anak-anak yang merupakan salah satu permasalahan yang disampaikan oleh yayasan yang dimilikinya, Clinton Foundation, kepada Alliance for a Healthier Generation.
bill clinton

"Many, many young people are facing exactly the same circumstances I did unless they change their eating and exercise habits," katanya. "They may or may not be as lucky as I was."



Source:
People.com "Bill Clinton on Health Scare: I Was Very, Very Lucky".




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama