Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 16 Februari 2010

Berbagai Pilihan Minuman Olah Raga

sport drink
Berolah raga sudah seharusnya membuat tubuh kita sehat dan bugar. Namun, apabila Anda merasa memiliki masalah-masalah berikut ini ketika berolah raga Anda dapat mencoba mengatasinya dengan memilih minuman yang tepat.

Ketika berolah raga badan terasa lelah dan lemas.
Minumlah secangkir teh hijau 20 sampai 30 menit sebelum berolah raga. Kafein yang terkandung di dalamnya akan membuat tubuh Anda lebih segar dan Anda pun akan menjadi lebih bersemangat. Antioksidan yang juga terkandung di dalamnya akan menambah daya tahan tubuh Anda.

Ketika berolah raga otot terasa kaku dan sakit.
Air kelapa merupakan pilihan minuman yang tepat. Minuman ini mengandung potassium 15 kali lebih banyak dibandingkan sport drink, namun dengan kalori yang cukup kecil yaitu kurang dari 50 kalori dalam satu cangkirnya. Potassium merupakan suatu zat yang sangat manjur untuk mencegah terjadinya keram otot. Minumlah sebelum ataupun selama berolah raga.

Setelah berolah raga, keesokan badan terasa pegal.
Pilihlah susu coklat untuk kasus seperti ini. Susu coklat memiliki kandungan kalsium serta rasio protein dan karbohidrat yang sangat bagus untuk membantu memulihkan kondisi otot Anda. Minumlah 30 menit setelah berolah raga.

sport drink
Ketika berolah raga tubuh banyak mengeluarkan keringat.
Untuk kondisi seperti ini, sport drink yang memiliki kandungan gula dan elektrolit merupakan pilihan yang bagus. Pilihlah sport drink yang tidak mengandung bahan pewarna, perasa artifisial, dan bahan pengawet. Minumlah beberapa teguk setiap 15-20 menit ketika berolah raga.


Source: Drink This for a Better Run




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

2 komentar:

  1. nice info..
    bisa segera di praktekan nih...

    :D

    BalasHapus
  2. GigiSehatBadanSehat22 Februari 2010 11.19

    silahkan...;)

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama