Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 13 Januari 2010

Ajakan Kepada Dokter Gigi Untuk Memberikan Tes HIV

hiv aids ribbon
Para ahli kesehatan masyarakat di Amerika Serikat mengajak para dokter gigi untuk memberikan tes HIV sederhana kepada pasien-pasiennya.

Berdasarkan perhitungan badan CDC Amerika (Centres for Disease Control), sekitar satu dari sepuluh orang Amerika mengunjungi dokter gigi tiap tahunnya, namun mereka tidak mengunjungi dokter umum. Dan sekitar seperempat dari penderita HIV positif tidak mengetahui status kesehatan mereka itu.

Oleh karena itu, pemeriksaan HIV di klinik dokter gigi dirasa cukup penting di negara adidaya tersebut.

Tes sederhana yang dapat dilakukan di klinik gigi adalah dengan menggunakan suatu teknik yang disebut OraQuick Advance. Dan nantinya dari hasil tes tersebut tetap perlu didukung oleh pemeriksaan antibodi lainnya.

oraquick advance
Untuk melakukan tes OraQuick Advance ini, dokter gigi akan menyeka permukaan gusi rahang atas dan bawah dari pasiennya. Dalam 20 menit indikator akan memperlihatkan perubahan warna yang menunjukan apakah hasil tes itu positif atau negatif.

Lebih lanjut mengenai OraQuick Advance, dapat dilihat di situs berikut:
OraQuick Advance


Source: Calls to bring HIV testing to the dental chair




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama