Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 01 Desember 2009

World AIDS Day

world aids day
WHO mencanangkan tanggal 1 Desember sebagai hari AIDS sedunia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepedulian dunia terhadap HIV/AIDS dan menunjukkan solidaritas internasional menghadapi penyakit pandemik ini.

Hari AIDS sedunia merupakan momen yang paling baik bagi masyarakat dan rekan-rekan kesehatan untuk menyebarkan kepedulian mengenai status penyakit HIV/AIDS saat ini dan untuk meningkatkan usaha pencegahan dan perawatan HIV/AIDS di negara-negara dengan prevalensi tinggi.

Berdasarkan gambaran yang dikeluarkan oleh WHO, sekarang ini ada sekitar 33,4 juta orang hidup dengan HIV. Diperkirakan ada 2,7 juta penderita yang baru terinfeksi dan 2 juta penderita meninggal akibat AIDS pada tahun yang sama.

Afrika sub-Sahara merupakan wilayah dengan kasus HIV yang paling berat. Di tahun 2008, wilayah ini terhitung sebagai wilayah yang memiliki sekitar 67% kasus infeksi HIV di dunia. 68% kasus infeksi HIV baru terdapat pada orang dewasa dan 91% kasus infeksi HIV baru pada anak-anak. Selain itu, wilayah ini juga terhitung memiliki 72% kasus kematian yang berhubungan dengan AIDS di dunia.


Source: WHO




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

5 komentar:

  1. Satu lagi hari yang harus kita peringati....

    BalasHapus
  2. menyedihkan sekali yach baca artikelnya, di indonesia juga dah lumayan banyak orang yang ke HIV :(

    BalasHapus
  3. mangkanya jauhilah seks bebas...
    selain dosanya sangat besar, akibatnya pun bisa parah...

    n jangan pikir ada kondom maka kita boleh melakukan seks bebas, gak banget tuh...kondom itu cuma untuk pasngan yg uda nikah...

    BalasHapus
  4. semoga setelah hari aids ini semua semakin membaik...dunia bebas Aids bisa ga ya?? hmm...

    BalasHapus
  5. kayaknya penyebab utama penyebaran virus ini adalah seks bebas deh...

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama