Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Selasa, 17 November 2009

Jalan Cepat Lebih Baik

older people walk exerciseBagi para manula, berjalan kaki adalah salah satu pilihan olah raga yang tepat. Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa para manula yang biasa melakukan jalan kaki dengan langkah yang cepat ternyata memberikan keuntungan tersendiri.


Para peneliti dari Prancis membandingkan para manula yang biasa melakukan jalan dengan cepat dan mereka yang melakukannya dengan kecepatan lambat. Ternyata, manula yang berjalan dengan lambat memiliki kemungkinan 44% lebih besar untuk meninggal akibat penyakit kardiovaskular.

Penelitian ini dilakukan terhadap 3.208 laki-laki dan wanita berusia antara 65 sampai 85 tahun. Dan peningkatan resiko kematian akibat penyakit kardiovaskular ditemukan baik pada laki-laki maupun wanita. Selain itu, hal ini juga tidak dipengaruhi oleh usia maupun aktivitas fisik.

Dari penelitian ini dapat terlihat bahwa performa motorik pada orang tua, dalam hal ini diukur dari kecepatannya berjalan, ternyata memegang peranan penting dalam menjaga hidup dan fungsi tubuh.


Source: For Older Walkers, Faster Is Better



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

2 komentar:

  1. kalo buat blogger olah raga yang tepat apa ya mas?

    BalasHapus
  2. GigiSehatBadanSehat20 November 2009 13.08

    kalo buat blogger kayaknya olah raga yang cocok, angkat2 laptop atw cpu komputer...hhee

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama