Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 25 November 2009

International Day for the Elimination of Violence against Women

violence against women
Kekerasan terhadap gadis dan wanita merupakan masalah yang terjadi hampir di semua negara. Paling tidak satu dari tiga wanita di seluruh dunia telah dipukul, dipaksa untuk melakukan hubungan seksual, dan berbagai jenis kekerasan lain di dalam hidupnya. Dan biasanya, orang yang melakukan kekerasan terhadapnya adalah seseorang yang memang sudah mengenalnya.

Para aktivis wanita telah menetapkan tanggal 25 November sebagai hari menentang kekerasan sejak tahun 1981. Tanggal tersebut dipilih untuk mengenang pembunuhan brutal tahun 1960 terhadap tiga wanita Mirabal bersaudara yang merupakan aktivis politik di Dominican Republic, atas perintah diktator yang berkuasa saat itu Rafael Trujillo (1930-1961). Dan di tahun 1999, PBB mencanangkan tanggal 25 November sebagai hari internasional untuk mengurangi kekerasan terhadap wanita.

Pemerintah dan organisasi internasional lainnya diundang untuk mengadakan kegiatan pada hari itu untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai masalah ini. Selain itu, pada hari tersebut diluncurkan juga 16 hari kegiatan menentang kekerasan gender, yang berlangsung sampai hari hak azasi manusia pada tanggal 10 Desember nanti.


Source: World Health Organization



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

3 komentar:

  1. like this article!!!

    BalasHapus
  2. sebenarnya serba salah juga, banyak wanita yang memang "memancing" dengan pakaian yang aneh2 lah, ditambah lagi dengan banyak tayangan yang membuat nafsu birahi meningkat :D. mudah2an kekerasan terhadap wanita bisa dikurangi, karna saya termasuk pecinta wanita :D

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com


    Bisnis internet dengan modal hanya 10 ribu rupiah : KLIK DISINI dan DISINI

    BalasHapus
  3. wanita yg gak berpakaian aneh2 pun juga banyak banget yg mendapat perlakuan kekerasan...

    misal: TKW, pembantu tumah tangga, bahkan istri...tau kan cerita pasha ungu? itu kasus yg masih biasa..banyak yg lebih parah terjadi...

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama