Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Senin, 02 November 2009

Banyaklah Makan Sayuran Ketika Hamil!

pregnant
Para peneliti dari Swedia mengatakan dengan banyak memakan sayuran selama masa kehamilan maka anak yang kelak akan dilahirkan akan lebih kecil kemungkinannya untuk mengidap penyakit diabetes tipe 1.

Hilde Brekke, ahli nutrisi klinis dari Sahlgrenska Academy di University of Gothenburg, mengatakan bahwa penelitian ini merupakan penelitian yang pertama dilakukan untuk melihat hubungan antara asupan sayuran selama masa kehamilan dan resiko anak mendapatkan penyakit diabetes tipe 1.

Brekke dan kawan-kawan meneliti 6.000 anak usia 5 tahun dan menemukan 3% diantaranya menderita diabetes tipe 1 ataupun mengalami peningkatan jumlah antibodi yang merupakan indikator perkembangan penyakit ini. Resiko diabetes dua kali lebih tinggi pada anak-anak yang ibunya jarang mengkonsumsi sayuran selama masa kehamilan, dan paling rendah pada anak-anak yang ibunya selalu mengkonsumsi sayuran setiap hari selama masa kehamilan.

Penyebab diabetes tipe 1 yang sebenarnya masih belum diketahui. Dipercaya penyakit yang menyerang sejak masa anak-anak ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti mekanisme imunologis, toxin dari lingkungan, dan variasi genetik. Saat ini penyakit diabetes tipe 1 ada di seluruh dunia, namun paling banyak berada di kawasan Finlandia dan Swedia.


Source: Veggies in Pregnancy Lowers Child's Diabetes Risk



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama