Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Senin, 09 November 2009

Asma Dan Diabetes Pun Semakin Menjauh

vegetablesTidak hanya sebagai sumber vitamin dan mineral ataupun pencegah sembelit, makanan berserat merupakan salah satu kunci rahasia bagi Anda yang ingin terhindar dari yang namanya asma dan diabetes, bahkan juga penyakit radang sendi. Sebuah penelitian dari Australia-lah yang mengungkapkan hal ini.


Para ilmuwan dari Garvan Institute of Medical Research, Sydney, mengatakan bahwa serat kita konsumsi ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini membuat tubuh kita dapat melawan penyakit peradangan dengan lebih baik.

Ketika makanan berserat sampai di dalam usus kita, bakteri-bakteri akan mengubahnya menjadi senyawa yang dikenal dengan nama asam lemak rantai pendek. Senyawa ini telah diketahui dapat meredakan penyakit-penyakit peradangan.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature edisi terbaru ini, mengindikasikan bahwa pola makan memang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap respon kekebalan tubuh ataupun penyakit peradangan. Dan penelitian ini pun telah dapat menjelaskannya melalui mekanisme molekuler yang terjadi di balik itu.

vegetablesJadi, betul sekali kata ibu Anda. Jangan lupa untuk selalu makan sayur dan buah-buahan setiap hari! Ada banyak manfaat yang terdapat di dalamnya.


Source: Fibre may keep asthma, diabetes at bay, study finds




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama