Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 22 Oktober 2009

Tips Pertama Kali Membawa Bayi Pulang Ke Rumah

baby mom
Bagi Anda para ibu yang baru saja melahirkan bayinya di rumah sakit, membawa bayi pulang ke rumah adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Saat ini juga merupakan dimulainya tanggung jawab penuh Anda sebagai orang tua untuk merawat dan melindungi sang bayi. Nemours Foundation memberikan beberapa anjuran bagi Anda sebelum Anda pulang ke rumah dengan bayi Anda.

     baby mom
  • Siapkan pakaian pribadi yang nyaman untuk Anda. Sekarang mungkin tubuh Anda terlalu kecil untuk mengenakan pakaian hamil, namun Anda juga mungkin tidak akan dapat mengenakan pakaian Anda sebelum masa kehamilan.
  • Sesuaikan pakaian bayi Anda dengan cuaca yang ada. Apabila cuaca cukup hangat, Anda tidak perlu mengenakan topi ataupun pakaian yang terlalu tebal untuk bayi Anda.
  • Pilih pakaian bayi yang cukup sederhana. Hindari pakaian bayi yang memiliki banyak aksesoris seperti kancing, tali, ataupun resleting.
  • Pastikan Anda sudah mengatur jadwal kunjungan pertama dengan dokter anak.
  • Tanyakan segala hal yang berhubungan dengan perawatan bayi kepada staf rumah sakit yang berwenang. Sebelum Anda pulang ke rumah, Anda harus sudah mengetahui bagaimana cara melakukan CPR untuk bayi Anda, cara aman memandikan bayi, dan cara menyusui yang tepat.


Source: Bringing Baby Home



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama