Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Minggu, 23 Agustus 2009

Tips Mengatasi Nyeri Perut Akibat Datang Bulan

Nyeri atau sakit pada daerah perut dapat terjadi pada semua wanita yang akan kedatangan masa menstruasi. Berikut ini adalah beberapa tips dari U.S. National Library Of Medicine untuk meredakan rasa sakit dan tidak nyaman dari nyeri perut ketika datang masa menstruasi.


  • Tempelkan botol berisi air hangat ataupun letakan kompres panas pada daerah perut.
  • Lakukan latihan rutin seperti berjalan kaki ataupun latihan pinggul.
  • Konsumsi makanan sehat diantaranya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian serealia utuh misalnya roti gandum, biskuit, oats, biskuit gandum. Hindari garam, gula, kafein, dan alkohol.
  • Lakukan teknik relaksasi, seperti meditasi dan yoga.
  • Gunakan obat-obatan pengurang rasa sakit.

Health Tip: Managing Menstrual Cramps



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

3 komentar:

  1. q mw tanya apa sebabnya klw lg datang msa mentruasi,itu rasanya sakit banget,trus klw mnm obt malah tambah sakit,itu knpa ya....????

    saya tunggu jawabannya,terima kasih..

    BalasHapus
  2. GigiSehatBadanSehat3 September 2009 11.49

    sakit pada daerah perut itu disebabkan karena peluruhan dinding uterus (rahim) akibat tidak terbuahinya sel telur, pada proses ini dinding uterus akan berkontraksi sehingga menimbulkan rasa sakit.

    obat yang diminum apa? mungkin rasa sakit yg ditimbulkan lebih parah dari biasanya. hal ini memang bervariasi pada setiap orang. konsultasikan dengan dokter Anda mengenai pilihan obat yang sesuai dengan Anda.

    BalasHapus
  3. yang saya tau pake air dingin mbak? saya baru tau kalau nyeri haid bisa diatasi dengan air hangat. informasi tambahan yang menarik bagi saya

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama