Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Senin, 01 Juni 2009

Menumbuhkan Email Gigi Dengan Susu Sapi

cow milkSeorang dokter gigi telah menemukan suatu cara untuk menumbuhkan kembali email gigi yang rusak dengan menggunakan suatu substansi yang diisolasi dari susu sapi.


Dr Nathan Cochrane dari Cooperative Research Centre untuk Oral Health Science, menemukan bahwa suatu substansi yang diisolasi dari susu sapi ternyata dapat digunakan untuk menstabilkan ion kalsium, fosfat, dan fluoride sehingga mereka dapat berdifusi ke dalam email gigi dan membentuk suatu susunan kristal untuk menggantikan kristal gigi yang rusak.

Perawatan ini bekerja ketika orang sedang tidur dengan cara memberikan larutan kuat yang mengandung kalsium, fluoride, dan fosfat. Larutan ini lalu diaplikasikan ke gigi dengan menggunakan suatu tray yang dipakai di dalam mulut sepanjang malam.

Dr Nathan Cochrane menjelaskan bahwa aplikasi larutan mineral ini dapat membentuk kembali kristal-kristal gigi dan memperbaiki email gigi yang rusak.


Cow's milk could help regrow tooth enamel



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

5 komentar:

  1. dengan susu sapi ya.....
    nice post.....
    thx ya....:)

    BalasHapus
  2. makin maju aja nih ilmu pengetahuan...nice article!!

    BalasHapus
  3. Kami dari team kesehatan merasa sangat bermanfaat atas informasi yang anda berikan. Terima kasih atas informasinya dan kunjungi juga situs kami untuk membuka wawasan anda mengenai masalah kesehatan lainnya disini : http://www.bisikansehat.com

    Kami juga menunggu komentar anda yang relavan. Salam Bisikan Sehat

    BalasHapus
  4. Susu sapi murni/cair atau boleh susu bubuk ??

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama