Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Kamis, 04 Juni 2009

Agar Anak Tetap Aman Berada Di Taman Hiburan

amusement parkBermain di tempat rekreasi seperti taman hiburan bersama anak tercinta merupakan salah satu cara untuk menambah kedekatan antara anak dengan orang tua. Agar momen ini tetap menyenangkan bagi Anda maupun sang anak, ikutilah tips berikut ini:


  1. Perhatikan wahana sesering mungkin sebelum memutuskan apakah wahana tersebut aman bagi anak Anda. Janganlah Anda putuskan hanya berdasarkan tanda peringatan wahana ataupun batas tinggi badan.
  2. Jangan pernah Anda membiarkan anak Anda untuk menaiki suatu wahana apabila anak Anda tidak memenuhi syarat umur, tinggi dan berat badan, serta kondisi kesehatan yang sudah ditetapkan oleh wahana tersebut.
  3. Jangan Anda biarkan anak Anda untuk menaiki wahana yang dapat membuat mereka takut.
  4. Pastikan Anda menggunakan sabuk ataupun alat pengaman, dan pastikan juga agar anak Anda tahu untuk tetap duduk selama wahana dijalankan.
  5. Pastikan anak Anda duduk di bagian yang aman dari wahana (sesuai instruksi apabila ada) dan jaga agar kepala, tangan, dan kaki anak tetap berada di dalam kursi ataupun kereta.
  6. amusement parkBeritahu anak Anda apa yang harus dia lakukan apabila terpisah dengan Anda. Ketika pertama kali tiba di tempat hiburan, tunjukan petugas taman hiburan yang berseragam dan katakan kepada anak Anda untuk meminta bantuan dari sang petugas apabila dia terpisah dari Anda.
  7. Ikuti insting Anda tentang apa yang aman bagi anak Anda.

Saferparks.org



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

3 komentar:

  1. betul banget...jangan sampe momen indah ini menjadi pengalaman yang buruk buat anak kita..nice post!

    BalasHapus
  2. trims ya tipsnya..diingat-ingat kalo lagi jalan2 sama anak...

    BalasHapus
  3. Terima kasih ya tipsnya...
    jaga terus anak-anak kita..

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama