Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Sabtu, 23 Mei 2009

Natalie Cole Memasuki Masa Pemulihan Setelah Transplantasi Ginjal

natalie coleNatalie Cole, pemenang Grammy dan putri dari sang legendaris Nat King Cole, berhasil melalui proses transplantasi ginjal di Cedars-Sinai Medical Center hari Selasa kemarin. Sekarang Cole sedang dalam masa pemulihannya.


Wanita yang berusia 59 tahun ini mulai menderita gagal ginjal 4 bulan setelah dia mulai menjalani kemoterapi untuk mengobati hepatitis C yang dideritanya.

Sebelumnya, untuk mengganti fungsi ginjal yang rusak Cole harus menjalani perawatan dialisis ginjal atau istilahnya cuci darah yang dimulai sejak bulan September tahun lalu. Proses dialisis ini dijalaninya 3 kali dalam seminggu dengan durasi kira-kira selama 3 jam dalam tiap pertemuan.

Setelah menjalani proses transplantasi untuk mengganti ginjalnya dengan yang baru, Cole dianjurkan untuk membatalkan jadwal tur konser musim panasnya agar sang penyanyi dapat beristirahat dulu selama 3 sampai 4 bulan.

Tampil di acara Larry King Live bulan lalu, Cole mengatakan bahwa tanpa transplantasi dia harus menjalani dialisis ginjal seumur hidupnya. Saat itu, lusinan penonton menawarkan dirinya untuk dites sebagai pendonor. Cole mengatakan, "Masih ada orang yang baik di luar sana, itu saja yang bisa saya katakan."

Natalie Cole Recovering From Kidney Transplant




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

5 komentar:

  1. jadi selebritis belum tentu hidupnya senang terus...klasik sih. tapi bisa kita lihat dari kisahnya natalie ini...

    betapa berharganya nilai sebuah kesehatan...

    BalasHapus
  2. Mudah2an ginjal baru berfungsi dengan baik. Saya sendiri belum pernah melihat prosedur ini. Yang pasti memang harus beristirahat. Sangat disayangkan kalau gagal, sementara orang lain sudah mengorbankan ginjalnya untuk disumbangkan. Apalagi, untuk mencegah reaksi autoimmune, akan sering memakai antiinflamasi, yang tentunya akan menurunkan imun tubuh, sehingga mudah terkena penyakit kalau terlalu lelah.
    Terimakasih artikelnya dok.

    BalasHapus
  3. Hmmm, serem pake transplantasi ya

    BalasHapus
  4. transplantasi ginjal....
    bener apa gosip nih....
    selebritis juga manusia....:D

    BalasHapus
  5. GigiSehatBadanSehat26 Mei 2009 16.54

    bener euy, bukan gosip..hehe
    oleh karena itu, jagalah tubuh kita selagi masih sehat dan berfungsi dengan baik...

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama