Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 06 Mei 2009

Flu Babi: Meksiko Mengkritik Tindakan Karantina Terhadap Warganya

china swine fluMeksiko menyatakan bahwa epidemik flu babi bukanlah alasan untuk melakukan tindakan yang represif ataupun diskriminatif.


Beberapa negara telah melakukan tindakan darurat terhadap warga Meksiko yang datang ke negaranya ataupun bagi mereka yang baru-baru ini telah menyinggahi Meksiko.

Di Cina, lebih dari 70 orang warga Meksiko dikarantina di rumah sakit dan di hotel. Sementara itu, warga Meksiko yang baru tiba di bandara langsung diisolasi, menurut keterangan dari duta besar Meksiko, Jorge Guajardo.

Di Hong Kong, 350 orang diisolasi pada hari Senin di sebuah hotel setelah seorang warga Meksiko dinyatakan mengidap flu babi.

Salah seorang tamunya, Briton Mark Moore, mengeluhkan bahwa dia dia tidak memperlihatkan gejala flu babi dan mendesak agar pemerintah menghentikan karantina. Menurutnya, pemerintah hanya berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa mereka hebat dalam mengatur hal ini.

Presiden Meksiko, Felipe Calderon, juga mengeluhkan tindakan terhadap warga negaranya di luar negeri. Negaranya telah berusaha terbuka dan transparan tentang epidemik flu babi. Namun beberapa negara dan tempat melakukan tindakan represif dan diskriminatif karena ketidak tahuan ataupun informasi yang salah.

Sang presiden tidak menyebutkan nama suatu negara, namun setelah itu Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa Meksiko akan mengirimkan jet sewaan pada hari Senin kemarin untuk membawa warganya yang ingin meninggalkan Cina.

Meksiko juga menyatakan bahwa epidemik flu babi ini sudah mulai menurun, namun ahli medis dari berbagai dunia mengatakan bahwa terlalu dini untuk memberikan peryataan seperti itu.

Lebih banyak kasus telah dikonfirmasi di Amerika Utara dan Eropa dengan jumlah penderita di seluruh dunia yang meningkat lebih dari 1.000 orang, menurut pemerintah dan departemen kesehatannya.


Mexico criticizes 'repressive' quarantines abroad



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama

1 komentar:

  1. yach...namanya juga ketakutan...
    jaga-jagalah...daripada kebobolan...

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama