Dapatkan buku kami "Serba-Serbi Kesehatan Gigi & Mulut" di toko buku terdekat. Diterbitkan oleh penerbit buku anak muda Bukune. Selengkapnya: Buku: SERBA SERBI KESEHATAN GIGI & MULUT

Rabu, 16 Juli 2008

4 Jenis Makanan Yang Harus Dimakan Untuk Tetap Langsing


Terkadang mempertahankan berat badan yang sudah ideal lebih sulit dibandingkan menguranginya. Dilaporkan sekitar 70 persen orang yang melakukan diet mengalami kenaikan berat badan sesudah mereka mencapai berat yang ideal.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu kelaparan untuk tetap langsing. Karena sebenarnya yang menjadi masalah adalah
Anda mungkin tidak cukup mengkonsumsi 4 jenis makanan ini. Namun kabar buruknya, makanan manis, gorengan, dan makanan berlemak tidak ada satupun dari mereka yang masuk ke dalam 4 jenis makanan ini, bahkan tetap tidak dianjurkan.

Protein. Pada bulan Mei dilakukan sebuah penelitian dimana dalam penelitian tersebut, orang-orang yang telah berhasil menurunkan berat badan dibagi menjadi 5 kelompok. Masing-masing kelompok diberikan diet ketat dengan makanan tertentu selama dua bulan. Ternyata kelompok dengan diet protein lebih berhasil mempertahankan berat badannya.

Kacang. Walaupun makanan ini berkalori tinggi, ternyata penelitian menyatakan bahwa kacang dapat membuat tubuh tetap langsing. Kacang mengandung unsaturated fat, khususnya monounsaturated fat yang dapat meningkatkan kolesterol “baik”, sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih banyak.

Buah dan Sayur. Wanita yang mengkonsumsi buah dan sayur 5 porsi atau lebih dalam satu hari lebih dapat menjaga berat berat badannya dibandingkan dengan yang mengkonsumsi kurang dari itu. Berapa banyakkah 1 porsi itu? Setengah cangkir untuk buah yang sudah dipotong-potong ataupun jenis sayuran yang tidak berdaun, 1 cangkir penuh untuk sayuran yang berdaun, ataupun buah utuh ukuran sedang.

Berry. Penelitian di Jepang menyatakan anthocyanins yang terkandung dalam berry dapat meningkatkan aktivitas gen yang ditemukan dalam sel lemak manusia. Dalam penelitian lain, tikus yang diberi makan anthocyanins tidak mengalami kenaikan berat badan bahkan ketika mereka diberikan diet tinggi lemak.

Four Foods You Should Be Eating to Stay Slim



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.
Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Dukung Gigi Sehat Badan Sehat untuk masuk ke 100 blog Indonesia terbaik dengan meng-klik link berikut:

100 Blog Indonesia Terbaik



Artikel yang sejenis:

Mengatasi Berat Badan Anak Remaja Anda Yang Berlebihan

Satu Tips Lagi Untuk Mengurangi Berat Badan

Teh Untuk Kesehatan

Ikan + Berry + Sayuran Hijau + Kopi = Otak Cemerlang!



3 komentar:

  1. artikel menarik, tambah wawasan nich... :D
    kesalahan diet... ada di blogku... :D

    BalasHapus
  2. wahhh makasih tipsnya,,,

    BalasHapus

Punya komentar atau pertanyaan tentang artikel di atas, tentang blog ini, atau tentang kesehatan? Silahkan isi di kotak komentar berikut:

Artikel Pada Kategori Yang Sama